Skip to main content

Makanan Khas Bireuen Sate Matang

Sate Matang adalah makanan tradisional asal daerah Aceh,tepatnya di  Matang glumpang dua,kecamatan Peusangan,Kabupaten Bireuen.


Apa sih Sate Matang itu?
Enak ngak ya?

Jawabannya Enak dong,gimana ngak enak itukan daging.Apalagi bagi kalian yang pecinta daging.
Hihihi...
Yuk mengenal Sate Matang dengan baik....

Sate Matang merupakan makanan berupa daging yang dipotong berbentuk dadu,ditusuk menggunakan lidi dan dibakar menggunakan arang yang membuat aroma satenya menggugah selera.
Biasanya Sate Matang dilengkapi dengan nasi putih,soto daging dan bumbu kacang yang khas dengan daging sate yang lembut dan rasa daging yang fresh.
Sate matang sangan cocok nih buat kalian pecinta daging sapi dengan harga murah dan terjangkau.



Sate Matang sangat cocok dimakan kapan saja,baik itu pagi,siang,sore dan malam.Sate Matang bukan hanya diburu oleh warga setempat tapi juga para wisatawan yang melintas di daerah tersebut.
Ngak lengkap dong,kalo ke bireuen ngak malam Sate Matang.Hehehe

Comments

Popular posts from this blog

Adee ie leubeu

Adee ie leubeu merupakan makanan khas Aceh tepatnya di Keude ie leubeu kecamatan Kembang tanjung kabupaten Pidie provinsi Aceh. Penasarankan apa itu adee ie leubeu? Gimana rasanya? Berapa harganya? Nah,kali ini mimin sedang berkunjung ke pidie nihh Belum lengkap rasanya kalau tidak mencicipi makanan khas satu ini hihih Adee ie leubeu merupakan makanan khas daerah tersebut.Makanan yang terbuat dari tepung beras,telur dan gula pasir,warnanya kuning ada yang digulung berbentuk pipih dan ada yang tidak digulung seperti kue talam. Adee ie leubeu berbeda dengan adee-adee yang lain.Adee ie leubeu rasanya hampir sama dengan martabak goyang dengan rasa manis dan legit.Nah,itu sangat cocok untuk kalian yang pecinta manis. Adee ie leubeu ie leubeu bisa ditemukan di pasar keude ie leubeu daerah setempat..Biasanya perkap kecil berisi 5 Adee ie leubeu yang di gulung pipih berharga 5000 ribu. Adee ie leubeu bukan hanya diburu oleh warga setempat tapi juga diburu oleh

Pulut Panggang,Makanan Khas Aceh

Provinsi Aceh dikenal dengan provinsi serambi mekah.Dengan islam sebagai mayoritas warga setempat.Nah,kali ini admin berkeliling dan tak sengaja melihat jajanan khas aceh yang masih diminati orang-orang termasuk masyarakat aceh itu sendiri.Yah,ini dia Pulut Panggang.    Pasti tidak asing lagi mendengar jajanan satu ini bukan? Nah,yuk mengenal lebih dalam lagi.. Pulut panggang merupakan makanan khas aceh yang masih di minati sampai sekarang ini.Pulut panggang biasanya dijadikan cemilan oleh masyarakat aceh untuk menemani saaat-saat ngopi. Pulut panggang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan sedikit santan,rasanya gurih dan legit.Masyarakat aceh sering mengkonsumsi pulut panggang ini di pagi hari sebagai sarapan paginya. Setiap satu potong pulut panggang berharga seribu rupiah.Pulut panggang ini merupakan salah satu makanan khas yang cukup dikenal di Aceh.Bukan hanya sebagai makanan favorit masyarakat sekitar,tetapi juga sering menjadi makanan yang ban